Kamis, 02 Juni 2011

Bandung Diharapkan Jadi Pusat Teknologi Dirgantara

Bandung, 23/9 (ANTARA) - Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda berharap gelaran "Bandung Airshow" bisa menjadi langkah awal menjadikan Bandung sebagai kota pusat teknologi dirgantara yang dinikmati oleh warga lokal maupun pengunjung dari luar kota.

"Melalui even ini, tujuan kita untuk menjadikan Bandung sebagai pusat teknologi dirgantara bisa tercapai, terlebih disini terdapat industri pesawat, ada Lapangan udara, ada perguruan tinggi dan berbagaai hal yang mendukungnya," kata Ayi sesuai menyaksikan atraksi manuver pesawat di Lanud Husein, Kamis.

Menurutnya, Bandara Husein juga dapat dijadikan pusat edukasi kedirgantaraan yang juga bisa dikonsep sebagai wisata pesawat terbang yang terbuka bagi masyarakat umum.

"Kita isi bersama ruang publik baru ini menjadi potensi baru di kota Bandung dan ke depan dapat digandeng berbagai industri strategis untuk bergabung," tambahnya.

Komandan Lanud Husein Sastranagara Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi mengatakan, pihak Lanud siapp bersinergi dengan pihak Pemkot Bandung bila sektor kedirgantaraan dikembangkan menjadi potensi wisata, edukasi dan pengembangan industri.

"Kami terbuka dan siapp secara teknis di lapangan dan menunggu konsep dari pihak Pemkot dan PT DI bagaimana bentuk wisata kediragantaraan ini akan dibuat," jelas Adang.

Adang menambahkan, di hari pertama BAS, pihak Lanud membebaskan warga untuk masuk dan menyaksikan berbagai manuver pesawat udara yang diterbangkan oleh beberapa pilot TNI AU tanpa harus membayar tiket.

Tampak ribuan masyarakat mulai dari anak anak hingga dewasa antusias melihat berbagai atraksi udara, aerobatik, serta penerjunan di sekitar area Lanud.

"Di hari pertama ini kami targetkan tak kurang dari 10 ribu pengunjung bisa hadir dan menyaksikan 137 pesawat yang dipamerkan," ucapnya.

Selain menampilkan pesawat tempur seperti F-16, Fokker 28, Cuban 8, BAS juga memamerkan beberapa pesawat buatan PT DI seperti CN 235, N250 dan beberapa jenis pesawat aerobatik.




sumber:antarajawabarat.com

1 komentar:

  1. 8 Similar websites similar to 8 Similar websites like 9
    www.8sitelike.com · 13 similar websites 카지노 사이트 like #8789.com · 20 related websites kirill-kondrashin like #8772.co · 33 related websites like #85510.biz · 5 related websites like #85513.biz.

    BalasHapus