Kamis, 02 Juni 2011

LANAL BANDUNG SOSIALISASIKAN PERAN DAN FUNGSI TNI AL

Komandan Lanal Bandung, Jawa Barat Kolonel Laut (K/W) Chrisna Paat beserta staf, pekan lalu melakukan sosialisasi peran dan fungsi TNI Angkatan Laut, di Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat.

Kolonel Chrisna menjelaskan, kegiatan yang berlangsung di Hotel Bumi Nusantara, Pangandaran itu diantaranya dihadiri para kepala dinas, unsur Muspika, tokoh masyarakat, dan tokoh nelayan.

Kami jelaskan tentang peran dan fungsi TNI Angkatan Laut, terutama untuk wilayah Lanal Bandung. Juga kami jelaskan mengenai potensi maritim. Selain itu, kami sebagai fasilitator dan mediator mengajak semua unsur agar ada dialog antara mereka. Dengan adanya komunikasi dan dialog, jika terjadi masalah bisa dipecahkan bersama-sama. Selain itu, kami tawarkan kepada mereka apa yang bisa dibantu oleh TNI Angkatan Laut. Mereka sangat antusias,? katanya.

Kepada mereka dijelaskan bahwa Lanal Bandung tidak memiliki kapal. Karena itu pihaknya, kata Chrisna Paat mengajukan proposal kepada Gubernur Jawa Barat untuk pengadaan kapal untuk kegiatan patroli dan SAR di Laut Selatan.

Juga kepada Bupati Garut disampaikan keinginan Lanal Bandung membangun Pos Angkatan Laut (Posal) di Garut sebagai wilayah tengah. Wilayah tengah ini agak rawan. Pak bupati sudah memberi lampu hijau bagi pengadaan lahan seluas 1 hektar. Di wilayah tengah ini, dulu pernah terjadi illegal entry dari Afghanistan,? jelasnya.

Lanal Bandung saat ini membawahi Posal Pelabuhan Ratu dengan tiga Unit Gugus Keamanan (UGK) Laut dan Posal Pangandaran dengan lima UGK. 
 
sumber: tni.mil.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar